Gereja HKBP Pematang Buluh Resort Pematang Terang Gelar Perayaan Natal Khusus Bapak-bapak & Ibu-ibu

julianto, 22 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Serdang Bedagai indonesiasatu.co.id 

Perayaan Natal 2019 digelar Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resor Pematang Buluh Pematang Terang Dusun IV Desa Tebing Tinggi Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai. 

Namun hal unik pada perayaan natal yang dilaksanakan gereja HKBP yaitu perayaan natal yang digelar Dusun IV Pematang Buluh Desa Tebing Tinggi Kecamatan Tanjung Beringin Sabtu (18/12/19) Pukul 21:30 Wib malam diperuntukan untuk kategori Bapak-bapak (Ama) Dan Ibu -ibu (Ina).

Ketika memutar, Sintua Kamrol Purba menuturkan gelaran perayaan natal di Gereja HKBP ini dibagi beberapa kategori salah satunya Perayaan Natal yang dikhususkan untuk Bapak-bapak dan Ibu-ibu.

"Ada ketegori anak, kategori remaja, kategori ibu. Dan ini adalah puncak perayaan natal untuk kategori Bapak -bapak dan Ibu-ibu. 

Walaupun kemudian pada tanggal 22 sampai 23 malam Desember mendatang akan di laksanakan natal anak - anak hingga Dewas(Pemuda-pemudi),"ujarnya, saat ditemui disela-sela acara perayaan natal.

Ia menjelaskan kenapa perlunya ada pemisahan kategori perayaan natal tersebut. Menurutnya pokok - pokok materi yang disampaikan kepada jemaat berbeda - beda.

"Jadi daya tangkap anak- anak tidak sama dengan remaja, itu sebabnya bahan yang harus dibicarakan disesuaikan kategori tersebut," ungkap Kamrol.

Pada Perayaan Natal kali ini Kamrol Purba mengatakan pihaknya mengangkat tema" Kita Puji Tuhan yang memberikan berkat bagi kita semua."

"Seorang bapak harus memberikan berkat dan menolong sesama jadi teladan untuk dicontoh untuk anak-anak, untuk istri, bukan jadi orang pembenci. Kita mau mendukung ini pada perayaan natal kali ini," unkapnya.

Liputan: J.Irwansyah.Silitonga / Merah

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu